Menyikapi Masalah


Seringkali kita merasa lelah dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada dalam kehidupan ini,malah terkadang kita malah memvonis diri kita sendiri bahwa kita adalah seseorang yang sangat  menyedihkan yang  dipenuhi dengan beban-beban permasalahan yang sangatlah besar dan berat. Sesungguhnya mengapa Tuhan itu memberikan cobaan dalam kehidupan ini?, pastilah Tuhan memiliki alasan mengapa dia menciptakan sebuah permasalahan untuk manusia.

Pernahkah terfikir dalam fikiran dan hati kita bahwa terkadang kadang kita terlalu agak berlebihan dalam memandang atau menyikapi sesuatu permasalahan dikehidupan kita ini?. Saat kita mendapatkan sebuah masalah ataupun tertimpa sebuah kesulitan, kadang kita merasa kesulitan ataupun penderitaan kita itulah yang paling besar atau paling menyakitkan dibanding pendritaan orang lain,sampai-sampai kita lupa bahwa oaring-orang disekeliling kitapun juga memiliki permasalahan atau kepedihan yang tidak kalah beratnya dibanding  permasalahan yang kita sedang alami.

Kehidupan ini adalah sebuah anugrah, Allah menciptakan permasalahan untuk manusia itu sesungguhnya supaya  manusia itu dapat berfikir dan belajar agar  kelak nantinya  menjadi seorang manusia yang tangguh dan memiliki derajat yang mulia. Kawan andai saja kita sadari bahwa sesungguhnya apa yang kita terima saat ini adalah sesuatu keadaan yang terbaik untuk kita yang diberikan Tuhan, entah itu berbentuk sebuah suka cita ataupun sebuah duka cita.

Cobaan yang sedang atau telah kita hadapi adalah sebuah ujian dari Allah untuk kita agar kita lekas mempalajari dan mengambil hikmahnya, cobaan atau ujian itu adalah sebuah kenikmatan yang harus kita syukuri dengan hati dan bukan untuk kita sesali ataupun kita tangisi. Kadang sebuah keindahan yang paling indah itu tak tampak indahnya bila hanya dilihat oleh mata telanjang, namun keindahan sejati itu akan terlihat keindahannya bila kita dapat melihanya dengan mata hati kita.

Guy’s  hidup ini terlalu indah untuk kita jalani dengan sebuah air mata dan penuh beban, yakinlah bahwa badai pasti berlalu..karna  tidak ada permasalahan yang tidak ada jalan keluarnya..berat atau ringannya sebuah masalah yang kita hadapi tergantung dari bagaimana cara kita memandang permasalahan itu sendiri, jadi sekarang segeralah bangkit berdiri dengan senyum manis mu karena hari esok akan segara datang untuk kau jelang dengan berjuta harapan baru yang indah...

Artikel Lainnya :

Komentar
Comments
0 Comments

Silahkan tulis komentar anda

 

Rifuzzy Blogs Copyright © 2011 -- Template created by Blogger -- For Rifuzzy