Cara Blok Website Dengan D-Link Router

Ada banyak situs-situs berbahaya dalam internet. Beberapa mengandung virus, dan beberapa mengandung konten pornografi. Ada beberapa cara untuk memblokir situs-situs pada komputer, tapi jika Anda ingin menerapkan perubahan ini ke setiap komputer di rumah Anda, gunakan opsi Situs Filter di D-Link router Anda. 

Cara Blok Website Dengan D-Link Router Anda
Tidak semua router memiliki fungsi ini. Jika D-link router Anda tidak ada, coba upgrade firmware di router untuk melihat apakah fungsi yang telah ditambahkan. Bagian Filter Situs terletak di bawah tab Advanced. Anda bisa menggunakan opsi drop-down dan akan tampil "DENY computers access to ONLY these sites" atau "Allow computers access to ONLY these sites" Pilihan kedua adalah cukup ketat.
Login ke router Teknis Anda melalui browser web Anda. Klik advanced tab

Di kolom kiri, klik opsi Website Filter. Untuk memblokir situs-situs, masukkan alamat situs web mereka di tempat yang disediakan (Jangan menambahkan http://). Memblokir situs-situs di level router memastikan semua lalu lintas meninggalkan jaringan  Anda akan terpengaruh. Ini termasuk komputer, smart phones, dan lainnya yang berhubungan dengan web browser.
Anda dapat memblokir situs-situs dengan router Dlink atau mengubah pengaturan DNS di router dan menggunakan layanan seperti OpenDNS untuk memblokir situs. Cara terbaik, luangkan waktu untuk setup blacklist dan menerapkan filter ini untuk mencegah anggota keluarga anda mengakses situs yang tidak diinginkan.

Artikel Lainnya :

Komentar
Comments
0 Comments

Silahkan tulis komentar anda

 

Rifuzzy Blogs Copyright © 2011 -- Template created by Blogger -- For Rifuzzy