Cara Mengunci Folder Tanpa Software

Jika anda ingin mengunci folder tanpa harus instal software folder lock. Tutorial ini saya dapat dari maen - maen di forum. Postingan ini sebenarnya udah lama tersimpan di draft, karna di draft terlalu banyak tulisan-tulisan yang belum selesai, jadi sampai bingung, mana yang hampir selesai dan mana yang masih semerawud.

Cara ini mungkin udah basi, tapi buat newbie boleh juga lah, nggak ada salahnya di coba kan.

Pertama Rename file yang akan di lock dengan code ini :
.{2559a1f2-21d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0}
contoh : folder.{codenya}

* jika berhasil maka icon folder akan berubah menjadi icon kunci

folder
sudah berubah menjadi icon kunci berarti folder sudah gak bisa di buka,  kekunci deh truz pertanyaan nya sekarang bagaimana cara membuka folder nya lagi?

*Cara membuka folder tersebut

Anda tinggal hapus saja code yang di paste di folder tadi, tapi code tersebut tidak terilihat. Code tersebut  bisa di lihat dengan winrar atau winzip.

Klik kanan  terus anda bikin New Winrar atau Winzip, buka Winrarnya lalu double klik folder yang paling atas yang tidak ada namanya. Kemudian cari folder yang di lock tadi,  kalau code nya sudah terlihat anda hapus codenya maka folder bakal balik seperti semula. Jika ingin menguncinya lagi Rename lagi nama folder tersebut seperti cara di atas.
Photobucket

Artikel Lainnya :

Komentar
Comments
3 Comments

3 comments

12 February, 2012

Wah, bakal q coba nih, gaan....
komen balik yahh....

Salam
http://nurrohmattriatmojo.blogspot.com/

12 February, 2012

@Nurrohmat Triatmojo Makasih gan ats kunjungannya. ane udah koment balik...

12 February, 2012

Sip. Thnx sob....

Silahkan tulis komentar anda

 

Rifuzzy Blogs Copyright © 2011 -- Template created by Blogger -- For Rifuzzy