Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Bisa Install Antivirus

 Saya ingin berbagi pengalaman mengenai masalah komputer yang tidak bisa di install Antivirus seperti Avast, AVG, dan Avira . Saat di install, proses instalasi nya langsung keluar sendiri. Tapi Smadav masih bisa di install.
Saya coba scan pake Smadav, lumayan banyak virusnya, udah kaya kandang virus aja. heee...
Setelah itu saya coba lagi install Antivirus lain, tapi masih ja ga bisa. Kelemahan Smadav tidak bisa hapus Autorun virus itu yang alasannya saya gak suka pake antivirus smadav. Sebelumnya saya hanya pake DeepFreeze pada drive C.

Saya tanya kesana kemari dan udah coba berbagai cara tapi tetep ja ga bisa. Ada yang bilang pake Win32.Sality Threat Removal Tool dan SALITY KILLER. Saya pun coba saran tersebut, udah nunggu satu jam lebih tapi hasil nya NIHIL ga ada perubahan. Katanya juga coba pake System Restore tapi System Restore nya ja Turn Off udah pasti ga bisa. 
Karna udah kebingungan, jalan satu-satunya harus install ulang komputer.
Masalah ga berakhir sampai disitu. Komputer udah di install ulang cuma di drive D dan E ga saya format, soalnya banyak data-data penting.
Semua software pun juga sudah di install, seperti Office, Mozilla, Winamp, dll. Tapi saat mau install Antivirus lagi, masih aja ga bisa. Ampun dah ni virus. Mungkin karna di drive D dan E yang gak saya format jadi virus langsung nyebar ke system.
Komputer pun saya di install ulang lagi. Hmm....
Saat proses intstall Windows selesai, software pertama yang saya install adalah Antivirus. Soalnya takut ga bisa lagi.
Dan akhirnya berhasil.
Setelah itu baru software-software lain saya install.

Ternyata penyebab masalah tidak bisa install antivirus ini adalah pada Microsoft Office yang gretongan (kata mahoo sebelah) alias gratisan yang saya download dari internet. Semua software yang saya punya emang dapat download semua, dari Windowsnya juga. saya sih cuma ngikuti pepatah orang-orang indonesia aja " kalo ada yang gratis buat apa pilih yang bayar" hehee....

Buat anda yang mengalami masalah pada komputer yang tidak bisa install Antivirus menurut pengalaman saya ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Install ulang komputer anda, jangan format drive D dan E agar data yang ada tidak terhapus atau di Backup aja. 
  2. Setelah install Windows selesai dan komputer siap untuk digunakan, pertama install antivirus dulu, baru install software yang lainnya. Jadi kalo ada software yang terinfeksi virus langsung terdeteksi oleh Antivirus yang sudah di install tadi.
  3. Update Antivirus agar komputer tetap aman.
  4. Aktifkan Windows System Restore. Jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak di ingkan tidak perlu install ulang komputer.
 Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat...

Artikel Lainnya :

Komentar
Comments
6 Comments

6 comments

10 April, 2012

terima kasih,,,,,,,itu sangat membantu saya,,,,akhirnya komputer saya bisa di install anti virus.......tims banyk

11 April, 2012

@roaddevilsiipp... terima ksh jg udh mmpir di blog ane..

21 April, 2012

wah di kompi temen ane juga ngalamin hal tersebut, cuman smadav yg bisa diinstal. saat flasdisk saya colok ke sana dan saya scan di kompi ane wah virusnya penuh dan susah juga menghapusnya, boleh tuh ntar saya coba sarannya.

22 April, 2012

@minnatanicoba saran ane diatas gan. semoga membantu....

Anonymous
12 December, 2012

kalo tanpa install ulang windows bisa gag?
instal ulang officenya aja...

14 December, 2012

Nyusain nie ya software gratisan ke inpect pirus.
Soalnx smadav kan cuma pihak ke.3 dn g bsa hpus virus dluar umum, trojan aja lolos.
Helmykkediri69.blogspot.com
kunbal ya. .

Silahkan tulis komentar anda

 

Rifuzzy Blogs Copyright © 2011 -- Template created by Blogger -- For Rifuzzy