Sang Buta Warna


Buta warna lebih dominan terjadi pada laki-laki, dan penyebab terbesar adalah karena faktor keturunan. Buta warna adalah kelainan yang disebabkan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu akibat faktor genetis. Sampai sekarang belum ada penemuan yang bisa mengobati buta warna.

Saya salah satu penderitanya, saat pertama kali mengetahui kalau saya ini buta warna, saya gak menganggapnya hal yang serius. Kadang sering dijadikan ejekan teman2, tapi saya gak pernah merasa minder atau malu. Tapi ada kalanya mengerti warna memang sangat di perlukan untuk pekerjaan. Sebagian besar pelamar di sebuah perusahaan diharuskan mengikuti tes buta warna. Dan karna itu membatasi saya untuk melamar sebuah pekerjaan.

Pernah ada yang menanyakan, "penglihatan seseorang yang buta warna itu apa yang dilihatnya cuma warna  hitam dan putih aja ya?" | "klo liat tipi jadul sih iya."
*itu mah emang dasar tipinya yang hitam putih kali... (¬_¬)-O)‾З‾)ː̖́
Buta warna bukan berarti semua yang dilihatnya itu hanya warna hitam dan putih saja, sebenernya ada juga sih  yang buta warna total, tapi kebanyakan yang sering dijumpai itu buta warna Parsial, yaitu tidak bisa untuk membedakan warna-warna merah dan hijau.
*Itu dari informasi yg saya baca, tapi saya sendiri juga gak tau pasti. ┒(⌣˛⌣)┎

Untuk cara penyembuhannya saya sudah coba mencari informasi di internet, ternyata belum ada obat untuk buta warna. Tapi penelitian sudah dilakukan untuk penyembuhan buta warna.
Buta warna gak selamanya menjadi kekurangan, karena seseorang yang buta warna  mampu melihat benda yang disamarkan jauh lebih baik dari pada mereka yang mempunyai mata normal. Katanya sih gitu... (¬-̮¬)

Artikel Lainnya :

Komentar
Comments
2 Comments

2 comments

10 January, 2019

Aamiin semoga aja cepet" ada penyembuhan. Ada obat bagi kita yg kena masalah dengan buta warna persial. Karena menyangkut karir kita dipekerjaan. Apa dicita" saya yg ingin sekali jadi abdi negara slh satunya jadi TNI atau POLISI.

10 January, 2019

Aamiin semoga aja cepet" ada penyembuhan. Ada obat bagi kita yg kena masalah dengan buta warna persial. Karena menyangkut karir kita dipekerjaan. Apa dicita" saya yg ingin sekali jadi abdi negara slh satunya jadi TNI atau POLISI.

Silahkan tulis komentar anda

 

Rifuzzy Blogs Copyright © 2011 -- Template created by Blogger -- For Rifuzzy